Warung Bebas

Sunday, June 24, 2012

Video Adu Penalti Inggris vs Italia

Italia akhirnya bertemu dengan jerman di semi final uefa euro 2012, setelah berhasil mengalahkan Inggris melalui adu penalti. Secara keseluruhan, jalannya pertandingan dikuasai penuh oleh Tim Azzurri, dan beberapa peluang emas tercipta. Namun, karena buruknya penyelesaian akhir, terutama Balotelli, Three Lions pun berhasil memakasa Italia untuk menjalani babak perpanjangan waktu.

Selama extra time, permainan kedua tim semakin mononton, terlihat jelas fisik para pemain yang menurun drastis. Di sisi lain, yang membuatku kasihan adalah Andrea Pirlo dan Steven Gerrard yang dipaksa untuk terus bermain. Padahal sudah jelas-jelas, stamina dua pemain yang sudah tua tersebut telah habis dan jarang sekali membawa bola.

Pertandingan Inggris lawan Italia pun dilanjutkan melalui babak adu penalti. Dalam hal ini Buffon tentu saja lebih diunggulkan, mengingat dia sudah berpengalaman. Dan prediksi tersebut terbukti, Gianluigi Buffon berhasil menepis tendang kaki kiri Ashley Cole dan membawa timnya melaju ke fase semi final piala eropa.

Inggris vs Italia

Inggris 0 - 0 Italia (90'+ET)
England 2 - 4 Italy (Penalty Shootout)

Three Lions: Steven Gerrard, Wayne Rooney
Gagal: Ashley Young, Ashley Cole

Azzurri: Mario Balotelli, Andrea Pirlo, Antonio Nocerino, Alessandro Diamanti
Gagal: Riccardo Montolivo

Video Adu Penalti Inggris vs Italia
sorry, video was removed by user

Man of The Match: Andrea Pirlo

Lelucon:
Mario Balotelli menjadi pemain yang paling banyak disorot, banyak sekali peluang yang terbuang sia-sia. Tapi anehnya, Cesare Prandelli masih mempertahankannya.
Duo Ashley tidak mampu melesakkan gol melalui tendangan penalti. Young tendangannya membentur tiang atas, sedangkan Cole tendangannya berhasil dibaca dengan sempurna oleh Buffon.
Andrea Pirlo seakan menjadi sosok pengajar. Ia mengajarkan bagaimana cara menendang yang benar, lihatlah betapa professionalnya tendangan penalti Pirlo.
Tapi sebaliknya, Ashley Young nggak mau menjadi murid Piro, dan menendang bola sekeras-kerasnya.

Demikianlah informasi seputar Euro 2012 mengenai pertandingan Inggris vs Italia yang dimenangkan oleh Italia melalui adu penalti. Semoga terhibur dan bermanfaat bagi anda para penggemar bola.

0 comments em “Video Adu Penalti Inggris vs Italia”

Post a Comment