Warung Bebas

Friday, June 8, 2012

Gemscool Dari Segi SERP Google

Para penggemar game online tentu sudah mengenal apa itu Gemscool?, Sebuah situs yang belakangan ini marak diperbincangkan di dunia internet. Seperti yang kita tahu, gemscool merupakan situs penyedia permainan multiplayer online yang menyediakan berbagai macam permainan seru dan menarik, seperti Point Blank dan Lost Saga.

Namun tahukah anda?, saking ramainya di cari para netter hingga Situs Gemscool sendiri tergusur oleh blog dan website lainnya, terutama blogspot, di SERP Google. Kalau nggak percaya, coba ketik keyword "gemscool" (tanpa tanda petik) di mesin pencari google, pasti yang yang menduduki lima besar bukan gemscool.com. Mengapa demikian, mari kita cari tahu jawabannya bersama-sama.

Gemscool Game Portal Pertama Di Indonesia

Dari segi seo friendly, situs gemscool kelihatnnya tidak memiliki para webmaster handal, sehingga memiliki citra kurang baik di mata Google Panda dan Penguin. Coba anda cek sendiri, perhatikan bahwa gemscool[dot]com kurang memperhatikan penggunaan meta tag serta pengaturan h1, h2, h3 dst. Dalam hal ini yang paling utama adalah keyword yang digunakan.

Sebaliknya, para blogger yang ahli SEO mampu memaksimalkan serp dengan kata kunci/keyword "gemscool". Mereka dengan cerdiknya menembak keyword tersebut dan mengolahnya dalam posting/artikel yang memperhatikan SEO. Dan dengan sedikit olesan, judul postingan mereka pun menduduki peringkat teratas untuk keyword "gemscool" di SERP (search engine result page) Google.

Ironis kan?, Gemscool seharusnya menjadi salah satu situs terbesar di Indonesia, mengingat hingga saat ini jumlah anggota di Forum Gemscool mencapai 4juta lebih, nggak kalah sama kaskus. Selain masalah seo, Forum Gemscool juga sering kali kelebihan muatan alias overload. hal ini tentu semakin merusak citra gemscool di SERP Google dan Alexa Rank.

Gemscool | Game Portal Pertama Di Indonesia
gemscool.com PR 0 Alexa 14.356
forum.gemscool.com PR 3 Alexa 14.356

Sekian dulu yang dapat aku sampaikan, mungkin masih banyak kekurangan mengingat aku sendiri juga bukan pakar seo. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Dan untuk pemilik gemscool, harap dibenahi kesalahan-kesalahan dalam SERP Google.

0 comments em “Gemscool Dari Segi SERP Google”

Post a Comment