Warung Bebas

Saturday, August 4, 2012

Kebiasaan Membuang Puntung Rokok di Jalan

Puntung Rokok sudah menjadi pemandangan yang lazim di negara Indonesia, terutama di ruang terbuka yang ramai, seperti di jalan dan di pasar. Aku sendiri sebagai penikmat rokok juga mempunyai andil besar, terutama saat berkendara motor di jalanan. Memang sih itu kebiasaan yang nggak baik, tapi ya susah untuk dihilangkan, apalagi jarak perjalanan yang dekat.


Pengendara Motor vs Pengemudi Mobil
Menurutku, perilaku membuang puntung rokok di jalan yang dilakukan pengendara motor lebih baik daripada pengemudi mobil. Mengapa?, ya karena kami sebelum membuang tuh tengok kiri-belakang dulu, apakah aman membuang rokok di tepi jalan. Menengok ke kiri, apakah ada pejalan kaki, penjual de el el. Menengok ke belakang, apakah ada pengemudi lain, termasuk juga tukang becak dkk, atau tidak. Kalau aman, ya sudahlah nggak masalah, toh nanti ada pasukan kuning (petugas kebersihan) yang memungutinya.

Kasihan donk tim kuning?, ya nggak papalah, toh yang membayar juga kita dari pembayaran pajak.
Tetap aja kasihan mas?, namanya juga kerja, nggak ada yang menyenangkan.
Lha kalo nggak ada petugas kebersihan di jalan tersebut?, salahkan tuh Pemerintah mulai dari presiden sampai ketua rw anda. Apalagi tuh para DPR dan elemen lain yang masih berperang dalam pembahasan tembakau rokok. Wow, bodohnya mereka yang tampak bodoh dan matilah mereka yang memasukkan kepentingan pribadinya.

Kembali ke topik, pengemudi mobil dan penumpangnya sangat seenaknya sendiri membuang puntung rokok di jalan. Mereka tidak mempedulikan keadaan di sekitarnya, apalagi mobil mewah. Para pengemudi bejat ini mementingkan kemewahan dan keindahan mobilnya daripada keselamatan orang lain.

Pemandangan seperti ini sudah berkali-kali ku saksikan. Bahkan, kemarin malam, seorang penumpang mobil sedan dengan seenaknnya membuang puntung rokok melalui jendela kaca kiri. Padahal aku yang mengendarai motorku berada di sisi kiri mobil elit tersebut. Sontak, putung rokok tersebut mengenai selebor depan motorku. Emang sialan, dasar bajingan, semoga engkau menerima balasannya.

Saran Terkait Puntung Rokok di Jalan
Akhir kata. ..Hoooy para pengemudi kendaraan bermotor roda 2, 4, dst, termasuk juga penumpangnya, kalau buang puntung rokok di jalan saat di perjalanan, lihat kondisi dan situasi donk !!!!. Dan yang punya mobil terutama mobil mewah, biasakan membawa asbak.

0 comments em “Kebiasaan Membuang Puntung Rokok di Jalan”

Post a Comment