Warung Bebas

Tuesday, May 15, 2012

Koleksi Anime Terhapus Sial

Masih teringat beberapa hari yang lalu saat koleksi animeku yang ukurannya kurang lebih 200 GB terhapus, hidup seakan jadi sumpek, mau ngapa-ngapaen juga males. Nggak bisa dibayangkan, anime yang aku koleksi hampir setahun lebih harus sirna dalam waktu beberapa menit. Argh Sial, nggak ada hiburan lagi deh untuk mengisi kejenuhan di malam hari kalau sudah bosan online.

Frustasi Anime Terhapus

Koleksi Animeku terhapus gara-gara ngikutin tutorial yang menyesatkan. Niatnya, aku mau uninstall ubuntu yang berada di dalam windows XP, istilahnya dual booting. Proses uninstall berhasil menggunakan mbrfix. Nah pada waktu menghapus tempat dimana Ubuntu terinstall, di beberapa tutorial yang aku ambil memberikan instruksi untuk menghapus unknown partition (partisi yang tidak dikenal) melalui Disk Management yang ada di control panel. Eh nggak tahunya, dua drive E dan F ikut ngilang.

Dua drive tersebut isinya anime, komik, master program, os dan game. Tapi yang paling membuatku bersedih ya kehilangan koleksi anime, terutama anime-anime yang masih ongoing (belum selesai). Tapi untung aja bisa sedikit terhibur karena ada beberapa anime yang aku taruh di harddisk eksternal temanku, soalnya hampir 70% yang ngisi hd nya itu aku, mulai dari film, program dan game.

Lalu mengapa anime yang terhapus nggak direcovery aja?, bisa gila kalo merecovery data 200an GB, untuk nyecan bad sector aja bisa nyampek sehari. Bulum lagi mencari dan merecovery file yang hilang, butuh berapa hari tuh. Dan yang paling membahayakan adalah ketika listrik padamnya lama saat nyecan maupun recovery, bisa mampus tuh harddisk.

Catatan Harian yang menyedihkan Koleksi Anime Terhapus Sial (end).

0 comments em “Koleksi Anime Terhapus Sial”

Post a Comment